Himageo Bersama Ikatan Alumni Geografi FKIP USK Gelar Iftar Jamai

Banda Aceh – Ramadan merupakan bulan suci yang dinanti-nanti oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali mahasiswa dan alumni Pendidikan Geografi FKIP USK. Ramadan menjadi idaman setiap orang karena mampu menghadirkan momentum yang tepat untuk menjalin silaturahmi, memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan, hingga membangkitkan sifat saling memaafkan.

Berbekal momentum Ramadan, Himageo bersama Ikatan Alumni Geografi FKIP USK menggelar kegiatan iftar jamai dan silaturahmi di Anjungan Pidie, Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh (24/4/2022).

Acara ini dihadiri oleh segenap civitas akademika Pendidikan Geografi FKIP USK, meliputi mahasiswa aktif, staf prodi, dosen, hingga para alumni. Pada acara ini, turut berhadir juga Ketua Ikatan Alumni Geografi (IKA GEO), Mukhlis Udin, S.Pd.

“Alhamdulillah, acara bukber himpunan dan alumni Pendidikan Geografi berjalan sangat sukses, baik itu kerja sama tim dalam memasak, maupun aksi individu dalam manajemen. Alhasil, masakan tidak ada yang cacat, atau tidak ada yang tak enak, semua menu yang kita buat alhamdulillah enak” ucap Ketua Umum IKA GEO tersebut.

Usai menyantap hidangan berbuka puasa, kegiatan diisi dengan kultum dan salat tarawih berjamaah yang diimami oleh Bapak Drs. Abdul Wahab, M.Si.

Dalam kultumnya, beliau menekankan pentingnya mengingat kematian dan memperbanyak amal saleh sedari usia muda. Beliau juga menegaskan bahwa anak muda, khususnya mahasiswa haruslah memiliki sifat taqwa kepada Allah SWT. Sifat taqwa ini harus senantiasa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum Himageo Daffa Ariandi juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada segenap panitia yang telah bersusah payah menyukseskan kegiatan ini. Ia juga sangat terkesan dengan antusiasme peserta pada kegiatan iftar jamai kali ini.

“Saya merasa sangat terkesan dengan acara ini karena pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dari alumni, kakak tingkat hingga adik tingkat. Saya salut karena semua dapat berkumpul tanpa terkecuali. Saya berharap pada tahun-tahun berikutnya, kendati telah memiliki kesibukan masing-masing, kita masih dapat menyempatkan diri untuk berbuka bersama lagi. Tanpa kita sadari, kebersamaan itu lebih berharga dibanding apa pun. Semoga Geografi semakin solid dan jaya!” pungkas Daffa.

Website Resmi Jurusan Pendidikan Geografi Unsyiah.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.